Jauhi Ust X Karena Dia Bukan Salafi..?

💢💢💢💢💢💢💢💢

📨 PERTANYAAN:

Bismillah
Assalamu ‘alaikum warohmatullah,
Ustadz ana mau tanya,
Ada yg bilang nggk boleh ambil ilmu dari ustadz salim A fillah dan umar mita,karena mereka bukan salafi, bagaimana menurut ustadz dg hal ini?
Syukran (+62 823-2846-xxxx )

📬 JAWABAN

🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃

Wa’alaikumussalam wa Rahmatullah wa Barakatuh

Ambil-lah ilmu yang bermanfaat dari da’i Islam mana pun. Selama mereka Ahlus Sunnah wal Jamaah. Ust Salim Fillah, Ust Umar Mita, dan lainnya, adalah di antara da’i-da’i yang mengajak manusia kepada Allah, kepada Islam, dan persatuan.

Yg perlu dijauhi justru da’i-da’i fitnah, yang suka menyerang ustadz-ustadz lain yang tidak sepemikiran dengan mereka. Sebab mereka ini berbahaya, mengajarkan fanatisme kelompok; ngaji harus ke saya, ke guru saya, atau ke majelis saya, atau ke radio saya, atau yang direkomendasikan oleh kelompok saya. Maka, yang seperti ini adalah ajakan yang hizbiyah (fanatik golongan) yang harus dijauhi. Mungkin mereka mengira yang paham tentang sunnah dan salaf hanya mereka saja.

Maka, da’wah itu harus ilallah (mengajak kepada Allah), bukan ilaina (kepada kami) yang menunjukkan ajakan kepada fanatik kelompok, atau bukan pula ilayya (kepada aku), yang menunjuk ajakan kepada kultus pribadi.

Demikian. Wallahu a’lam

📙📘📕📒📔📓📗

🖋 Farid Nu’man Hasan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

scroll to top