Nasihat Untuk yang Sedang dalam Penantian

🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾

📌 Bagi pemuda dan pemudi yang sedang menunggu pendamping, sabarlah .. lipatkanlah kesabaran .., tahukah bahwa Nabi Isa ‘Alaihissam sampai diangkat Allah ke langit juga belum sempat nikah?

📌 Orang-orang besar tidak sedikit yang belum nikah karena kesibukan dengan ilmu dan jihad, seperti Imam Bukhari, Imam Ibn Taimiyah, Imam An Nawawi, Syaikh Sayyid Quthb

📌 Bagi yang sedang menanti dan terus menanti datangnya sang buah hati …, sabarlah … dan terus berusaha dan sabar .., tahukah bahwa Aisyah Radhiallahu ‘Anha sampai wafat belum punya anak ? Ada pula yang menantikan setelah ratusan, puluhan, dan belasan tahun .. seperti yang dialami para nabi, bahkan manusia zaman ini

📌 Bagi yang sedang menanti kejayaan dan kemenangan Islam .., sabarlah .. siap siagalah .. , masa – masa itu akan datang, baik dengan kita atau tidak bersama kita. Tahukah bahwa penaklukan konstantinopel baru terjadi 8 abad setelah Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam prediksikan ?

📌 Bagi sedang dalam kesulitan hidup, penyakit, kemiskinan, .. sabarlah dan tetap taat kepada Allah Ta’ala .., tahukah bahwa Nabi Ayyub ‘Alaihissalam menjadi manusia terbaik setelaj diuji dengan kemiskinan dan dia tetap bersabar dan taat? Inna wajadnaahu shaabira ni’mal ‘abdu innahu awwaab – Kami dapatkan dia (Ayyub), sebagai hamba yang bersabar, dialah hamba terbaik dan dia tetap taat.

Wallahu A’lam wa Ilaihil Musytaka

☘🌸🌺🌴🍃🌷🌾🌻

✍ Farid Nu’man Hasan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

scroll to top